about me

Foto saya
SITUBONDO, JAWA TIMUR, Indonesia
status: siswa

online

kategori

facer

English French Spain Italian Dutch
Russian Brazil Arabic Chinese Simplified

musik ikhlas

Jadwal Sholat

twitter

robot unikom borong gelar juara



BANDUNG - Universitas Komputer Indonesia (Unikom) kembali berprestasi dalam hal teknologi robot. Setelah bulan lalu robot rakitan mahasiswa Unikom juara di kompetisi internasional bertajuk “Robogames” di Amerika Serikat (AS), kali ini Unikom menggondol tiga gelar juara di Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) 2010 yang digelar di Kampus Politeknik Negeri Bandung (Polban) Jalan Gegerkalong Hilir Kota Bandung, pada akhir pekan lalu.



Polban menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) regional II yang diikuti 78 peserta mewakili perguruan tinggi dari provinsi Jabar, Banten, dan DKI.

Menurut Pembimbing Tim Robot Unikom Yusrilla Y Kerlooza, kampusnya menurunkan tiga tim untuk tiga kategori dalam KRCI. Unikom meraih gelar juara pertama dalam ketegori senior beroda, senior berkaki,dan ketegori battle. “Kami akan mewakili regional II dalam KRCI nasional di Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) pada 19-20 Juni mendatang,” kata Yusrilla saat konferensi pers di Kampus Unikom, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, kemarin.

Unikom tak ikut serta dalam KRI. Yusrilla menjelaskan, dalam kategori robot beroda, robot tim Unikom berhasil menjadi yang terbaik dan tercepat dalam bernavigasi dan bermanuver mencari dan memadamkan api pada arena dengan peta tertentu. Tantangan yang dihadapi robot berkaki sama halnya dengan robot beroda.

“Sementara untuk kategori battle,mempertandingkan dua tim robot yang masing-masing terdiri atas dua robot di satu arena. Pertandingan bertujuan mencari bola, memasukkan bola. Yang tecepat dinyatakan sebagai pemenang,” jelasYusrilla. Di kategori robot beroda, Unikom menurunkan robot DU114- V10, sementara di kategori berkaki, robot yang diturunkan jenis DU116. Sedangkan pada Expert Battle, Robot DU99-V2.

0 komentar:

Posting Komentar

ALEXA

Log in now

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


SHOUTMIX ANYAR ALIAS NEW !!

Pengikut

Total Tayangan Halaman

translator

widget